CONTOH PIDATO “PERGAULAN BEBAS”

Posted by : WinterGirl
Thursday, March 28, 2013



Asslamualaikum Wr. Wb
          Ibu Guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai. Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur ke khadirat Allah SWT karena, atas rahmat dan hidayahnya kita dapat berkumpul pada kesempatan ini. Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan pidato mengenai pergaulan bebas.
          Kita semua telah mengetahui kalau pergaulan pada remaja pada saat ini sangat didukung oleh fasilitas-fasilitas yang ada pada dunia maya maupun internet. Di Indonesia bahkan di dunia hampir semua remaja-remaja berkomunikasi menggunakan twitter, facebook, ataupun black berry messager. Menurut mereka memiliki black berry merupakan suatu keharusan dalam pergaulan mereka. Memang bisa diakui jika penggunaan alat komunikasi yang satu ini sangat cepat dan efektif untuk berbagai informasi. Sampai terkadang, ada yang menjadi malas belajar karena adanya alat komunikasi yang canggih pada saat ini.
          Pergaulan remaja pada saat ini sudah lebih bebas jika dibandingkan dengan remaja-remaja jaman dulu. Contohnya saja, remaja-remaja sekarang yang menonton bioskop atau makan di café sampai larut malam. Pergaulan remaja pada saat ini tidak lagi hanya sebatas teman, melainkan sudah mengarah pada percintaan yang serius, dan inilah yang memicu prilaku seks bebas  yang sekarang terjadi dimana-mana.
          Pergaulan bebas ini tentu saja memiliki konsekuensi. Yang pertama pergaulan bebas pada pihak perempuan, karena perempuan adalah makhluk yang paling dirugikan dan sering dijadikan korban. Jadi, kalian sebagai perempuan pandai-pandailah menjaga diri. Konsekuensi yang kedua adalah, kamu tidak akan terbebas dari penyakit. Mulai dari penyakit yang dapat disembuhkan sampai penyakit yang sama sekali tidak bisa disembuhkan, seperti AIDS. Jadi, pikirkanlah masa depan kamu sebelum kamu memutuskan untuk terjerumus dalam pergaulan bebas.
          Teman-teman, tentu saja ada banyak cara untuk mengatasi pergaulan bebas salah satunya yaitu banyak beraktivitas secara positif. Menurut penelitian cara ini sangat efektif karena, pergaulan bebas biasanya dilakukan oleh kalangan muda yang mempunyai banyak waktu longgar. Nah, untuk mengantisipasi terjadinya pergaulan bebas, kita bisa mengalihkan waktu-waktu yang kosong dengan hal-hal yang positif. Dengan demikian, waktu yang kosong akan tercurahkan untuk hal-hal yang positif dan sedikit waktu untuk memikirkan hal-hal yang negative seperti pergaulan bebas.
          Usaha-usaha tersebut sudah semestinya terus dilakukan oleh seluruh remaja di Indonesia maupun di dunia.
          Sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila terdapat kesalahan dalam ucapan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb

3 comments:

siti aliyah said...

bagus :)

Unknown said...

miss ,,
bgusss blog ne ,,
bssa ajarin kaga ?

Unknown said...

mantapppppp

Copyright © 2012 WinterGirl | Another Theme | Designed by Johanes DJ